2 Kiat Mencegah Terkena Sakit Tenggorokan Setelah Menyantap Kue Lebaran

TABLOIDBINTANG. COM   –  Idul Fitri atau Lebaran identik dengan aneka cemilan lezat, laksana aneka kue manis dan kacang-kacangan.

Di balik lezatnya makanan ringan ini, tersimpan resiko mengalami sakit tenggorokan.

Konsumsi kue dan kacang-kacangan yang berlebihan, diikuti secara minimnya konsumsi air putih, dapat memicu timbulnya rasa kering dan gatal dalam tenggorokan.

Lama-kelamaan, berujung pada iritasi dan sakit di tenggorokan. Tentunya, mengganggu dan menerbitkan ketidaknyamanan ketika harus beraktivitas sehari-hari.

Dua tips biasa berikut dapat membantu Anda mengatasi sakit tenggorokan biar tetap dapat kembali beraktivitas dengan maksimal.

satu. Memperbanyak Konsumsi Air Suci
Ketika mengalami sakit tenggorokan, penting sekadar untuk memperbanyak konsumsi minuman putih, terutama air putih hangat. Selain membantu menghapuskan racun serta bibit aib dalam tubuh, air suci membantu menjaga kondisi tenggorokan agar tidak kering.

2. Mengonsumsi Minuman Mendalam
Pilihan minuman seperti teh hangat mampu menjadi alternatif mengatasi melempem tenggorokan. Kandungan di pada teh diketahui dapat membangun proses penyembuhan sakit tenggorokan. Ditambah dengan tingginya kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Buat khasiat lebih maksimal, penggunaan gula di teh mampu diganti dengan campuran lemon atau madu.