5 Manfat Buah Srikaya untuk Kecantikan

TABLOIDBINTANG. COM   –  SRIKAYA adalah buah dengan rasa manis yang kaya akan nutrisi. Nutrisi ini membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang bersih, bercahaya dan indah.

Buah ini juga kaya akan vitamin The, B, C dan E. Serta mengandung mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor dan mangan.

Srikaya juga mengandung antioksidan yang sangat penting untuk membuat kulit bercahaya, karena berfungsi untuk mengatasi radikal bebas, guna menjaga masalah kulit di tubuh.

Srikaya juga digunakan untuk mengobati ketombe. Ini menjadi salah satu solusi efektif mengobati ketombe.

Tidak hanya berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit dan rambut, srikaya juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Diantaranya mengontrol tekanan darah, mencegah anemia, sangat benar untuk penglihatan, mencegah serangan jantung, membantu pencernaan, mencegah masalah joint disease, mencegah asma dan obat bisul serta borok juga.

Kandungan mineral di dalam srikaya sangat penting untuk meningkatkan dan meremajakan kesehatan kulit. Srikaya mampu menetralisir tingkat pH kulit dan juga menyeimbangkannya.

Berikut 5 khasiat buah srikaya untuk kecantikan, seperti dilansir laman Boldsky. com.

Mencegah Penuaan
Asam amino dan senyawa kimia lain yg terkandung dalam buah srikaya meningkatkan kolagen dalam tubuh. Kolagen memberikan elastisitas pada jaringan kulit. Buah srikaya juga mengandung antioksidan yg melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah kulit rusak akibat radikal bebas.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka
Vitamin C banyak terkandung dalam buah srikaya. Itulah yang mengikat kolagen dan membantu dalam proses penyembuhan luka. Hal ini meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya bekas luka.

Meningkatkan Elastisitas Kulit
Buah srikaya membuat kulit kenyal dan bercahaya. Bahkan, mampu meregenerasi kulit dan mencegah dari masalah stres oksidatif. Hal ini berguna untuk meratakan munculnya bintik-bintik gelap, ketidaksempurnaan kulit dan meremajakan kulit.

Menghidrasi Kulit
Vitamin E yang terkandung dalam buah srikaya membantu untuk mempertahankan kelembaban kulit. Hal ini membuat kulit kusam terlihat sehat dan segar. Srikaya melumasi kulit dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

Membuat Kulit Bercahaya
Mengkonsumsi buah srikaya secara teratur benar untuk mendapatkan kulit bercahaya. Kandungan serat membuat proses pencernaan sangat baik yang membantu menyingkirkan racun dalam tubuh. Serat juga mencegah lonjakan gula yang dapat merusak produksi kolagen pada kulit.

Rekomendasi