Berangkat Dari Sekarang Stop Kultur Mencuci Muka Setelah….

TABLOIDBINTANG. COM   –  Kegiatan membersihkan muka merupakan salah utama kegiatan yang wajib dikerjakan sebanyak 2 kali dalam satu hari. Hal itu karena dengan mencuci depan kamu akan membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat diwajahmu pertama setelah aktivitas padatmu selama satu hari penuh.  

Nah, kegiatan mencuci depan ini biasanya dilakukan pada saat bangun tidur, sebelum tidur, atau saat membersihkan make-up . Tapi tahukah kalian ada beberapa hal yang harus kamu hindari saat membersihkan mukamu? Ini dia:

1. Menggunakan pembersih wajah yang salah

Kenali kondisi kulit mukamu,   jangan sampai kalian termakan iklan atau tepat mengikuti saran teman kalian tanpa memahami kondisi jangat muka kalian sendiri. Hal ini karena saat kamu menggunakan sabun pencuci membuang yang salah, mukamu bisa mengalami iritasi, jerawatan, ataupun masalah lainnya.

dua. Membasuh muka tepat sesudah memakai pembersih

Nah, ini dia yang kala dilakukan kalian yang mau cepat-cepat berisitirahat, bukan? Tiba sekarang kalian harus menghentikan kebiasaan membasuh muka tepat setelah memakai pembersih  sebab cara yang paling benar adalah kalian mendiamkan membuang selama kurang lebih 1 menit setelah memakai pembersih sebelum kalian basuh. Tujuannya ialah agar kandungan zat aktif dalam pembersih wajahmu mampu membersihkan seluruh bagian membuang.

3. Tidak membersihkan muka setelah bangun rebah

Setiap baru bentuk tidur tentu kalian bakal merasa malas untuk melaksanakan kegiatan apapun, tidak jarang kalian memilih melewati kaum kegiatan seperti mencuci depan, sikat gigi, atau hal-hal kecil lainnya. Eits, akan tetapi tunggu, kata siapa membasuh muka setelah bangun terbaring adalah hal kecil?  

Mencuci muka di cepat hari dapat membersihkan minyak alami yang diproduksi kulitmu di malam hari. Kejadian ini tentu akan melindungi kesehatan wajahmu dan mengatur jumlah minyak diwajahmu.

4. Mencuci muka secara air terlalu panas

Para penggemar air panas harus menghentikan kebiasaan mereka mencuci muka dengan tirta panas nih. Walaupun dasar terasa lebih nyaman, pasalnya air yang terlalu radang dapat memperbesar kapiler pembawaan yang terdapat dibawah permukaan kulitmu, alhasil kulitmu akan berwarna merah deh.  

Mencuci muka yang betul adalah dengan menggunakan cairan biasa atau air hangat kuku.