Dua Tahun Vakum, Giring Ganesha Salah tingkah saat Rekaman Lagu

TABLOIDBINTANG. COM   –  Giring Ganesha dipercaya menyanyikan lagu “Sendiri” di album  Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020. Adapun lagu tersebut dirilis penyanyi Chrisye pada 1984.

Sempat vakum pada dunia musik selama dua tarikh, Giring mengaku sempat ragu buat kembali rekaman ketika diajak dalam proyek album tersebut. “Jujur telah lama enggak nyanyi, rekaman, oleh sebab itu mempertanyakan rasa kepercayaan diri sangat tinggi apakah saya bisa mempresen karya ini sebagus almarhum Chrisye, saya  sempet  mempertanyakan diri saya terus, ” introduksi mantan vokalis Nidji ini.  

Tetapi karena terus diyakinkan oleh  bagian Musica Studio’s, Giring kemudian membenarkan proyek tersebut. Saat kembali menyelap dapur rekaman, Giring sempat ngerasa canggung.  

(Istimewa)
(Istimewa)

“Bayangkan, saya dua tahun enggak  rekaman. Jadi merembes lagi depan  mic ,   groginya  luar biasa, akan tetapi begitu dikoneksikan dengan aransemen Andi Riyanto,   wah  lagunya 180 derajat berbeda dari orisinalnya jadi ada  spirit  baru, karena dengan dibawakan Chrisye adalah salah kepala yang sempurna, ” tambahnya.

Keputusan Giring berbuah manis, lagu tersebut mendapat respons positif. Di YouTube, rani tersebut telah ditonton lebih dari 4, 5 juta kali.   “Dari 1 juta, 2 juta, tiba-tiba 4 juta  views  terharu  sih, saya terima kasih langsung sama Musica, masih sayang sama saya dan lain-lain, ” bilangnya dalam webinar yang diselanggarakan Musica Studio’s, beberapa waktu lalu.

Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 merupakan album yang menunjukkan lagu-lagu hits Guruh Sukarno Putra. Album  melibatkan sejumlah penyanyi dan band seperti Noah, Iwan Fals, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, beserta Maizura & JFlow. Lagu yang dibawakan ulang para musisi itu dipilih langsung oleh Guruh Sukarno Putra. Penggarapan proyek memakan kurang lebih satu tahun.