Edwin Superbejo Utang Puasa Syawal 3 Hari

TABLOIDBINTANG. COM   –  Usai puasa Bulan berkat, umat Islam disunahkan pertarakan Syawal selama enam keadaan yang dimulai pada 13 Mei 2021 dan bakal berakhir pada 11 Juni 2021. Mengingat keutamaan pertarakan Syawal seperti berpuasa semasa satu tahun, Edwin Super Bejo bersyukur telah menjalaninya.

Tapi, karena terganjal kesibukan safar selama 5 keadaan, ia baru melaksanakan 3 hari dan kekurangan 3 hari akan ia penuhi mulai, Rabu (2/6) tersebut.

Hal tersebut diungkap Edwin saat ditemui di acara Halal Bihalal dan Kolaborasi Muslimadani  & Emier Edwin & Jhody  di tempat Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/6) siang.

“Kemarin Jodhy bilang, ‘Win, tanpa lupa puasa syawal, puasa syawal. ‘ Saya budi, ‘Waduh lagi enak-enaknya sebulan enggak makan, akhirnya masuk bulan Syawal kenapa harus puasa lagi? ‘, ” kata Edwin yang sebangun dengan kepala plontos.

“Ternyata di situ dibilang secara kita menjalankan puasa Syawal, apalagi digabungkan ayyamul bidh , ada lagi puasa Senin-Kamis ternyata selain kita mendapatkan balasan seperti satu tahun puasa, ditambah puasa ayyamul bidh, ditambah lagi dengan Senin Kamis (pahalanya) berlipat-lipat, ” sambungnya.

“Alhamdulillah kemarin 3 hari berturut-turut bisa lengkap, kemudian saya berhenti karena kemarin ada safar 5 hari keluar kota serta hari ini baru pulang. Insya Allah besok mulai start puasa lagi, ” jelas pemilik nama lengkap Teuku Edwin.

Puasa ayyamul bidh merupakan puasa kebiasaan yang dijalankan selama 3 hari setiap bulannya. Puasa ini dilakukan setiap agenda 13, 14, dan 15 menurut kalender Hijriah.

(ind)