five Hal Baik yang Akan Terjadi pada Tubuh Ketika Berhenti Mengonsumsi Daging

five Hal Baik yang Akan Terjadi pada Tubuh Ketika Berhenti Mengonsumsi Daging

TABLOIDBINTANG. POSSUINDO   –  Jika Kamu seorang vegetarian atau akan menjadi vegetarian, Anda mungkin telah membaca serangkaian mitos tentang reaksi tubuh jika tidak mendapat asupan protein hewani. Mulai dari metabolisme tubuh yang melambat hingga penurunan berat badan. Tapi, apakah itu sepenuhnya benar?  

Seperti dilansir  Insider, inilah yang akan terjadi pada tubuh jika Anda berhenti memakan daging:

1. Elastisitas kulit akan meningkat

Monica Auslander, MS, RD, LD/N, pendiri dasi Essence Diet mengatakan bahwa elastisitas kulit akan meningkat seiring dengan meningkatnya asupan vitamin C yang dikonsumsi dri buah-buahan dan sayuran. “Peradangan lalu panas dalam akan berkurang juga karena berkurangnya konsumsi daging, ” tambahnya.

2. Berat badan tidak serta merta akan berkurang

Penurunan berat badan adalah mitos umum yang banyak dibicarakan terkait mennajdi vegetarian. Padahal itu semua bukan benar. Vegetarian akan cenderung memakan karbohidrat olahan seperti nasi atau roti untuk memenuhi asupan tenaga. Nah, karbohidrat inilah yang ternyata mempengaruhi berat badan seseorang. “Anda masih bisa kelebihan berat badan sekalipun Anda berhenti makan daging, ” ujarnya.

3. Metabolisme tubuh akan berubah

Metabolisme tubuh tidak akan meningkat atau menurun begitu saja. Walau Anda tidak makan daging, makanan yang mempengaruhi laju metabolisme masih terdapat pada makanan karbohidrat olahan seperti roti dan nasi.

4. Rambut dan kuku menjadi lebih sehat

Meningkatnya asupan makanan seperti sayuran hijau serta buah-buahan pada tubuh akan membuat rambut dan kuku menjadi lebih sehat dan kuat. “Akan tetapi hal itu lebih bergantung dalam faktor keturunan, jadi mungkin akan berbeda antara satu orang ke orang lainnya, ” paparnya.

5. Meningkatkan stamina

Seiring dengan bertambahnya asupan dari buah, sayuran, dan kacang-kacangan yang Anda konsumsi tentu akan meningkatkan stamina dan energi pada tubuh. Hal itu karena buah, sayur dan kacang-kacangan lebih banyak mengandung nutisi dan karbohidrat yang mampu meningkatkan tenaga.  

Rekomendasi