Hijrah, Gary Iskak dan Istri Belum Mau Hapus Tato di Tubuhnya

TABLOIDBINTANG. COM   –  Gary Iskak membatalkan hijrah dan disusul istrinya, Richa Novisha. Sejak itu, Gary terlihat berbeda dengan penampilan lebih religius, meninggalkan kebiasaan lama yang dinilai bisa menambah dosa.

Saat ditanya, barang apa yang membuatnya memutuskan hijrah, Gary Iskak mengungkap dirinya sudah tak lagi memikirkan duniawi.

“Karena hidup yang abadi itu kan di kian (akhirat) bukan di dunia. Karakter sekarang berlomba-lomba di dunia ngapain ? Nanti diperhitungkan di sana, bukan di sini, ” ujar Gary Iskak di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, belum lama tersebut.

Lantas seiring waktu berjalan menuju proses berhijrah, bagaimana dengan koleksi tato yang melekat di tubuh Gary Iskak?

“(Soal tato) Kalau beta pribadi saya masih belajar. Mohon maaf kalau ada salah, jika saya kalau kita salat tobatan nasuha dua rakaat sama Tuhan. InsyaAllah semua dosa-dosa diampuni kalau diterima, ” terang Gary Iskak.

Meski ada yang bilang tato haram bagi umat muslim, Gary mengaku tak ingin menghilangkan tato dengan ada pada tubuhnya.

Alasannya, Gary Iskak tidak ingin menyakiti diri sendiri yang di dalam ajaran Agama islam juga dilarang. Menghilangkan tato butuh proses.

“Niatnya bagaimana. Kalau kita hilangin tersebut (tato) kan sakit. Kalau kita hilangin itu sakit, nyakitin diri sendiri itu enggak boleh, itu ada di dalam Alquran. Jadi sama aja kekhilafan lagi, jadi dosa lu enggak hilang-hilang dong. Itu menurut hamba, kalau saya salah saya menimbulkan maaf, ” pungkas Gary Iskak

(pri)