Honor Pertama Venna Melinda Berperan Film, 20 Kali Ganda Dibawah Meriam Bellina

TABLOIDBINTANG. COM   –  Venna Melinda mengaku merindukan pekerjaan lamanya sebagai seorang aktris pemain sinetron. Hal tersebut diungkap saat menjadi bintang tamu Hello Story di channe l YouTube milik MD Entertainment.

Venna sudah lebih dibanding 10 tahun memutuskan beradu syuting karena ingin fokus berkarier di dunia politik. Setelah tak lagi menjabat sebagai anggota DPR ibu Verrel Bramasta itu pun mengungkap keinginan kembali ke sinetron.

“Karena 10 tarikh di dunia politik menyusun aku rindu dengan negeri akting. Jujur aku kangen akting, karena passion awak tuh di situ (akting), ” ungkap Venna Melinda di Hello Story, Channel YouTube MD Entertainment, belum lama.

Venna Melinda mengawali karier di  entertainment dengan manjadi salah satu pemeran budak dalam film Catatan Si Boy II bersama Ongky Alexander dan Meriam Bellina. Saat berbincang dengan Sanjay, Venna menceritakan perjalanan pekerjaan yang dianggap sebuah kebetulan.

“Masuk ke dunia entertain tahun 1987 waktu itu umur masih 15 tahun, dan kebetulan saya di Kartika Candra hidup pertama nonton midnight sepadan pengampu. Lagi antre sedia masuk bioskop ada sutradara Nasri Ceppy, istrinya nyamperin nanya mau main hidup enggak?, ” kata Venna Melinda menceritakan.

Venna dengan saat itu masih kecil sempat tak percaya bakal main film yang sangat populer di zamannya. Apalagi membayangkan para pemainnya.

“Film Catatan si Boy , ‘hahh Ongky’. Aku kayak mau pingsan membayangkan main sama Onky Alexander, ” beber Venna Melinda.

Lucunya, Venna Melinda sempat putus asa kausa nomor telpon rumah penerapan yang diberikan istri sutradara hilang. Di tengah penyesalan itu, esoknya muncul Nasri Cheppy ke rumahnya mendatangkan skenario dan surat persetujuan.

“Aku suka cita, tahu mamah yang tanda tangan, ya allah aku diterima dan honornya satu juta, ” jelas Venna Melinda membocorkan honor pertamanya.

Venna pun bekerja secara mutlak dan profesional memenuhi syarat sutradara. Ia mengaku tak pernah mrrasa minder makin harus berhadapan dengan pemeran senior.

“Saya langsung dicasting sama Cheppy, 15 menit selesai katanya mukanya menjual, dan sandingan aku tuh Meriam Bellina, honor aku waktu itu seper 20 dari Meriam Bellina. Alhamdulillah aku satu take , ” mengakhiri Venna Melinda.

Kemudian Venna mengikuti ajang pemilihan raka None Jakarta pada tarikh 1993. Pada tahun 1994, dia kemudian mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia & akhirnya keluar sebagai pemimpin.

Setelah menjadi Putri Nusantara tahun 1994, karier Venna terus menanjak. Dia kendati kembali ke dunia akting lewat sinetron Bella Vista 1 dan Bella Vista 2 . Sinetron lain yang sudah yang pernah ia bintangi antara lain: Bulan Bukan Perawan, Opera Jakarta, Tersanjung 5, dan Maha Pengasih.

(pri)