Kala Buang Air Kecil? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Sering Buang Air Kecil? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Beser atau rencana untuk buang air kecil langsung menerus pasti pernah Anda alami. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Beser atau keinginan untuk buang air kecil terus menerus positif pernah Anda alami. Rasanya benar mengganggu, namun biasanya kita pasrah karena tidak tahu penyebabnya secara pasti.

Beser bisa disebabkan berbagai ragam penyebab, mulai dari konsumsi obat-obatan diuretik (memicu produksi air seni) atau salah satu pertanda kehamilan akibat tekanan rahim pada rahim kemih.

Namun selain kedua penyebab itu, beser juga bisa disebabkan oleh beberapa gangguan kesehatan berikut:

Diabetes
Salah satu petunjuk diabetes tipe 1 maupun dua adalah kebiasaan buang air kecil yang sering. Karena tubuh mencari jalan mengeluarkan glukosa yang tidak digunakan lewat urin seperti dikutip sejak laman Boldsky.

Gangguan prostat
Prostat yang membesar bakal menekan saluran kemih dari peranakan kemih ke luar tubuh (uretra) dan menutup aliran urin. Karenanya, kandung kemih berkontraksi sehingga melahirkan keinginan untuk buang air mungil.

Sindrom Kandung Kemih (interstitial cystitis)
Gejalanya adalah timbulnya rasa sakit kandung kemih dan area tulang panggul. Akibatnya, memajukan keinginan untuk buang air mungil.

Stroke
Gangguan saraf yang menyuplai darah ke kandung kemih bisa memicu gangguan dalam fungsi kandung kemih, salah satunya keinginan untuk buang air kecil.

Minum terlalu sedikit air
Seseorang yang takut beser, biasanya takut minum air. Padahal hal ini akan menyebabkan perangsangan kandung kemih yang akhirnya menunjukkan gejala beser.

Infeksi ginjal
Infeksi ginjal akan berimbas pada kandung kemih. Biasanya tersebut merupakan salah satu penyebab sempurna munculnya beser.

Jadi, jangan sepelekan iklim tubuh Anda. Jika Anda kerap mengalami beser, segera konsultasikan pada dokter.

Rekomendasi