Kenali Seluk Beluk Pria Sebelum Menikah

Kenali Seluk Beluk Pria Sebelum Menikah

Agar sebuah rumah tangga langgeng, Anda perlu memahami setiap sisi pasangan Anda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Ada yang memiliki dasar menikah di tahun ini atau dalam waktu dekat? Kalau ya, maka jangan hanya mempersiapkan imbalan, acara, busana, penting juga mempersiapkan mental kita. Dimulai dari mengenali seluk beluk sosok pria lebih dalam. Benarkah Anda sudah memahami siapa orang yang akan ketus dengan Anda?  

Agar sebuah rumah tangga langgeng, Anda perlu memahami setiap sisi pasangan Anda. Dengan jalan apa karakter dia, pemikiran dia. Surat dan bagaimana menghadapi dia, dalam kala dia marah, sedih, salah, kecewa. Sehingga, dalam perjalanannya kita tahu bagaimana harus memposisikan diri kita. Berikut beberapa hal yang perlu wanita pahami tentang adam, sebelum mengikat diri dalam pernikahan.  

Cara Komunikasi Pria Berbeda dengan Wanita
Jika kamu pernah mendengar istilah “Pria memakai logika dan wanita menjalankan perasaan” artinya pria tidak mampu multi tasking seperti wanita dengan bisa mengerjakan banyak hal pada satu waktu yang bersamaan.  
Pria itu lebih pokok dalam mengerjakan sesuatu hal, contohnya ketika Ia sedang bekerja morat-marit kamu whatsapp dan tidak dibaca atau bahkan dibaca namun tak dibalas artinya saat itu Ia sedang focus kepada hal dengan lebih mendesak untuk dikerjakan.

Lobus langsung (untuk memecahkan masalah) dan korteks limbik dalam otak wanita bertambah besar dibandingkan otak pria. Ditambah lagi kita sebagai wanita kerap mencecar pria dengan berbagai perkara dan pernyataan, ini akan memproduksi pria tidak nyaman. Ingat, cara berpikir   mereka lebih pokok kepada satu titik sehingga mendirikan mereka sulit berkonsentrasi untuk kaum hal dalam satu waktu. Maka jangan negative thinking dulu sungguh karena ketika selesai bekerja membangun bisa ambil waktu bersama untuk berbincang-bincang.

Pria Juga Senang Mendapat Apresiasi
  Bicara sebuah hubungan, biasanya, selama ini pihak wanita yang terkenal senang dipuji oleh pasangannya, senang diperlakukan seperti putri dalam cerita ketika anniversary atau ulang tahun. Tanpa disadari kita lupa bahwa pria juga senang dipuji makin oleh pasangannya sendiri. Coba deh, sekadar bilang “Kamu ganteng banget sih sayang” atau “Aku akang banget punya pasangan kayak kamu”. Ah, Dia pasti sudah suka banget! Semudah itu, namun kurang dilakukan oleh wanita karena bertambah sering wanita yang ingin dimengerti. Ingin dipuji oleh pasangannya. Berangkat sekarang, kenapa enggak coba memuji Dia? Ini bikin hubungan tambahan harmonis, lho.  

Pria Selalu Ingin Dilibatkan Dalam Setiap Rencana Kehidupan
Selalu ada dua orang dalam sebuah hubungan. Apalagi sudah dalam tahap pernikahan. Ini memang tentang kalian berdua. Artinya, bahtera ini dijalankan oleh dua orang bersama-sama. Walaupun perempuan pintar membuat sebuah rencana serta pria terkesan lebih cuek,   pria juga ingin dilibatkan di dalam setiap rencana yang akan kalian jalani.  

Kalau kita sebagai perempuan tidak pernah melibatkan pasangannya buat merencanakan apapun, terlebih misalnya finansial keluarga di masa depan, oleh karena itu kita tidak bisa menyalahkan pasangan kalau rencana tidak berjalan sebati harapan. Coba tanyakan kepada pasangan bagaimana rencana finansial berdua pra dan setelah menikah, mau memiliki berapa anak, mau tinggal yang mana, bagaimana bagi waktu pekerjaan berdua dan lainnya. Ketika kita sudah mendengar hasil diskusi dari sisi pria, maka kita bisa mengetahui seperti apa pasangan kita serta apakah kita bisa menerima situasi itu untuk kehidupan pernikahan kedepannya.

Kadang Pria Lebih Nyaman dan Mendahulukan Teman-temannya
Hasad, kadang kita suka cemburu jika pasangan kita sibuk dan terlalu enjoy dengan teman-temannya entah pada café atau olahraga bersama. Sudah mengalami hal ini?

Nah, hal ini perlu dipahami bahwa tidak cuma wanita yang senang melakukan kejadian bersama-sama dengan temannya, laki-laki serupa suka beraktivitas dengan teman-temannya. Tersedia kalanya juga para pria lebih mengutamakan teman-temannya dibanding pasangannya, misalnya ketika mereka sedang berolahraga berhubungan, hangout, apalagi ketika mereka terang temannya sakit atau sedang suram. Ketika kamu mengetahui hal tersebut, coba berganti posisi untuk mengarungi pasanganmu. Karena tidak melulu wanita yang harus dimengerti, namun utama sisi pria juga perlu dimengerti.

Itu beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan untuk para keluarga wanita kepada pasangannya sebelum menikah. Ini hanya sebagian kecil, mau ada banyak hal yang menetapkan dipertimbangkan dari sebuah pasangan. Jangan   terburu-buru memutuskan untuk menuju pernikahan padahal belum mengenal pasangannya secara utuh. Setidaknya sebagai bagian sudah siap saling menyeimbangkan kesibukan, saling melengkapi.

(GLORIA CHARLOTTE)

Rekomendasi