Leo Consul, Dijuluki Sad Boy Indonesia Berkat Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda

TABLOIDBINTANG. COM   –  Dalam tengah persaingan sinetron yang kian ramai, muncul nih, sinetron baru Terpaksa Menikahi Tuan Bujang (TMTM) membawa di ANTV, yang sampai Minggu (22/8) mencapai 13 episode.

Seperti tren dengan sedang berkembang, TMTM mengangkat kisah benci jadi nafsu, berawal dari menikah sebab terpaksa, karena kepentingan, atau perjodohan, seperti yang padahal digandrungi akhir-akhir ini. Dasar formula benci jadi mabuk tak dimungkiri tak lekang oleh waktu. Selalu disukai, dan bikin baper penonton. Contoh saja, Ikatan Cinta (RCTI) kisah ini diawali dengan Al yang merapikan dendam dan menikahi Andin untuk maksud balas hati tersebut. Akhirnya jadi melorot cinta benaran.

Kemudian, Diary Seorang Istri (SCTV) yang juga menempati posisi 5 besar sinetron paling penuh ditonton saat ini, juga bertutur tentang Mas Memuja (Cinta Brian) yang terdesak menikahi Nana (Zoe Abbas) karena desakan orangtua. Buntutnya, dari sebel jadi senang juga. Pun banyak peminatnya.

Nah, TMTM dibintangi oleh Chris Laurent (Tuan Muda Abhimana), Leo Consul (David), dan Alisia Rininta (Kinanti). Berkisah tentang Kinanti yang harus menebus utang bisnis ayahnya, dengan menikahi Tuan Muda. Tuan Muda ini benar-benar dingin, jutek, dan menyebalkan. Christ Laurent cukup sukses memerankannya. Sungguh-sungguh berhati dingin pada Kinanti. Sementara itu, Tuan Muda punya tangan kanan David, pemuda tampan berhati enak yang selalu menolong dan menghibur Kinanti. Tetapi Kinanti menganggapnya sebatas sahabat.

Leo Consul (Instagram)
Leo Consul (Instagram)

Karakterisasinya cukup kuat. Kisah dalam antara Tuan Muda, Kinanti, dan David cukup membuat baper. Didaptasi dari wattpad berjudul sama, Terpaksa Menikahi Tuan Bujang . Sinetronnya, meski belum berhasil meraih posisi rating yang signifikan, punya penggemar cukup banyak.   Minggu malam, Leo Consul mempersiapkan Live Instagram sendiri, dihampiri hampir seribu penonton.

“Kakak Sad Boy Indonesia, ” ujar seorang penggemar.

“Kak, aku suka David. Jagain Kak Kinanti terus, ya, ” ocehan penggemar lainnya.

Penggemar berangkat baper. Kinanti sangat taat meski diperlakukan semena-mena sebab Tuan Muda. Sementara David terus ada di sisinya, diam-diam mulai mencintainya. & sekarang, Tuan Muda telah mulai baper sama Kinanti, David jadi cemburu.

“Terima kasih kalian semua yang sudah nonton TMTM. Beta sangat menghargainya. Nonton langsung, ya. Ceritanya akan semakin seru, ” ungkap Leo. Dalam sesi ini, Leo juga menunjukkan kebolehannya menyanyi. Ada yang memintanya kata dengan bahasa Thailand. Menyangka Leo asalnya dari Thailand.

“Saya tidak bisa gaya Thailand. Sama sekali enggak mengerti. Karena saya bukan dari Thailand. Saya orang Filipina, ” bilang Leo. Ya, Leo Consul merupakan aktor berdarah Filipina yang sudah lama tinggal & berkarier di Indonesia. Dia pernah menjadi presenter acara The New Eat Bulaga di ANTV, pada 2012. Leo juga mengeluarkan single lagu dan sempat membintangi sinetron Love Story The Series (SCTV) bersama Giorgino Abraham dan Yasmin Napper, yang membuatnya kembali dilirik. Tapi di TMTM tampaknya Leo paling banyak menyedot perhatian kaum hawa.