Luna Maya Jatuh Dari Sepeda, Adjuster Togar Situmorang Beri Tips Bersepeda

TABLOIDBINTANG. COM   –  Simpulan pekan lalu, Luna Maya bersepeda bersama teman-temannya di Bali, memasukkan tren gowes yang marak belakangan ini. Sayangnya, saat bersepeda dalam tengah alam, Luna mengalami kesialan. Saat itu, melewati hamparan sawah, Luna mencoba stretching dengan membiarkan kedua tangannya dari stang roda. Tiba-tiba ada angin kencang & ini membuat Luna oleng. Akhirnya ia terjatuh, dan terluka di bagian pelipis dan tangan.  

“Pas belum pegang grip, angin kencang banget, aku udah oleh. Terus aku terseret. Kacamata pecah, & pecahannya menusuk ke pelipis. Selebihnya, aku cuma ingat terseret, jeblok split second, begitu, ” rencana Luna Maya di kanal YouTube-nya.  
Selain terluka dalam bagian pelipis, kabarnya tangan Luna sampai dijahit, karena goresan dan benturan lantaran terseret. Meski pas banyak terluka, Luna Maya mengiakan tak kapok bersepeda. Ia ngerasa apapun yang dilakukan pasti tersedia risikonya. Dari pengalaman ini, Luna merasa hanya perlu lebih berhati-hati dan sigap saja.  

Peristiwa ini, membuat salah satu pengagumnya, pengacara Togar Situmorang mengingatkan Luna agar lebih memperhatikan keamanan dan kedamaian dalam bersepeda.   Pengacara dengan kerap mendampingi Clara Gopa itu, memang sudah lama kagum pada Luna Maya, sudah sering bertemu, berpapasan, tapi masih sungkan mengobrol dengan sang aktris. Mendengar wanita yang dikaguminya cidera, Bang Togar bersimpati dan berbagi ilmu bersepeda di tengah kesibukannya, lho.  

“Pertama, seharusnya, perlu latihan teratur juga. Apalagi kalau bersepeda jarak jauh. Bersepeda renggang jauh, akan membuat tenaga kita terkuras lebih banyak. Nah, itu perlu melatih pernafasan, melatih otot-otot kaki, menjaga keseimbangan, ” tutur Togar Situmorang yang juga memasukkan tren bersepeda.  

Bersepeda memang menjadi olahraga yang merakyat di masa new normal ini. Kita bisa melihat semakin banyak orang berpergian dengan sepeda saat ini, ataupun memang khusus berolahraga dengan sepeda. Bahkan mulai merebak komunitas roda. Seperti halnya, Togar Situmorang dengan kini juga rutin bersepeda dengan rekan-rekannya. Untuk itu ia menghiraukan hal-hal detil tentang aktivitas bersepeda. “Kedua, kita juga perlu menggubris posisi Gir. Posisi gir roda menjadi bagian penting dalam prestasi pesepada, terutama ketika bersepeda langkah jauh. Ini jadi salah satu tips untuk membantu pengaturan ritme tenaga kita juga. ” 

Ketiga, menurut Togar Situmorang, penting melatih mengayuh secara konsisten dan stabil. “Bersepeda jarak jauh memerlukan ketahanan fisik yang baik atau endurance. Ronde kayuh kaki itu sebaiknya dijaga, 70 persen dari detak jantung, paling optimal dari tubuh kita. ” Ia berharap, baik Luna Maya maupun rekan-rekan artis tentu stay safe dalam melakukan seluruh aktivitasnya di era new wajar ini.