Mobil dan Motor Sudah Terjual, Aris Idol Lelang Gitar Kesayangan Demi Menyambung Hidup

TABLOIDBINTANG. COM   –  Januarisman atau yang dikenal sebagai Aris Idol , merasakan betul dampak pandemi Covid-19. Banyak job yang dibatalkan, kesempatan untuk mencari nafkah pun seolah tertutup oleh berbagai pembatasan yang ditetapkan pemerintah.  

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, juara Indonesian Idol 2008 ini pun menjual satu per satu barang miliknya. “Parah banget bro. Mobil udah kejual, motor udah kejual, sampai tanah juga mau gue jual, ” ungkap Aris, saat dijumpai di kawasan Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan kemarin.  

Untuk bisa mendapatkan rupiah, Aris Idol akhirnya memutuskan untuk melelang gitar kesayangannya. Gitar akustik itu dipakai Aris sejak masih mengamen di kereta, hingga kemudian ikut audisi Indonesian Idol.

“Gitar itu juga aku pakai sampai masuk babak Spekta. Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil yang kehilangan pekerjaan, ” jelas Aris Idol .  

Lelang dibuka dari harga 13 juta rupiah. Aris Idol berharap benda kesayangannya itu bisa segera terjual hingga dirinya bisa memulai usaha jahe merah dan donat, yang sudah ia mulai beberapa bulan belakangan.  

“Gue jualan jahe merah sama donat, Jahe Merah bang Aris Idol sama Aris Donat. Kebetulan waktu itu banyak teman-teman yang isoman, gue terinspirasi buat jahe merah dan gue gratiskan buat teman-teman yang isoman. Setelah itu baru gue jualan, ” tuturnya.  

Aris Idol sudah berusaha menghubungi beberapa artis dan musisi, seperti Armand Maulana, Anang Hermansyah, Charly Van Houten, hingga Raffi Ahmad. “Gue hubungin lewat DM. Tapi belum ada jawaban, ” tandasnya.

(ari)