Pernikahan Bahagia Bergantung pada Kesehatan dan Sikap Suami

Pernikahan Bahagia Bergantung pada Kesehatan dan Sikap Suami

Peran seorang suami ternyata menyimpan dampak signifikan terhadap ikatan asmaranya dengan sang istri dengan menyeluruh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  PERAN seorang suami ternyata menyimpan dampak signifikan terhadap ikatan asmaranya dengan sang istri secara menyeluruh.

Kepribadian, sikap dan kesehatan dengan baik mampu menjadi pencegah timbulnya masalah pada pasangan, terutama bagi mereka yang telah menjalin ikatan pernikahan selama bertahun-tahun.

Pernyataan ini dikemukakan melalui studi yang dilakukan oleh para peneliti asal University of Chicago. Seperti dilansir Medical News Today , dilaporkan bahwa pihak istri memainkan peran yang lebih kecil jika berbahasa membatasi konflik dalam ikatan pernikahan.

Studi ini didasari oleh keterangan yang diambil dari 953 bagian heteroseksual yang sudah menikah. Sama, peserta diambil berdasarkan rentang leler 63 hingga 90 tahun dengan menjalin ikatan pernikahan selama agak 39 tahun.

“Para istri melaprokan kalau terjadi lebih banyak konflik kalau kondisi kesehatan suami buruk, ” jelas James Iveniuk, PhD, sejak Departemen Sosiologi.

“Jika pihak istri tengah menghadapi kondisi kesehatan yang buruk, tidak terlihat perbedaan berarti terkait kualitas pernikahan bagi pihak suami, ” lanjutnya.

Suami yang menebarkan bagian positif lebih tinggi cenderung melaporkan terjadinya lebih sedikit konflik berhubungan pasangannya.

Penemuan ini diharapkan dapat memutuskan berbagai faktor lain yang siap membuat sebuah hubungan bertahan bertambah lama termasuk adanya keseimbangan tanggung jawab emosial antara suami dan orang.

Rekomendasi