Pop Academy: Sandy (Jambi) Dihujani Standing Ovation Berkat Lagu Rapuh

TABLOIDBINTANG. COM   –  Setelah penampilan group satu di babak Top 6 Pop Academy, giliran tiga academia sebab group 2 yang menampilkan semesta kemampuannya. Mereka adalah Shandy (Jambi), Jessica (Jakarta) dan Vien (Papua Barat).

Shandy (Jambi) yang memiliki watak suara kuat membuka kompetisi secara membawakan lagu “Rapuh” dari group band populer Indonesia Padi. Lagi-lagi rocker asal Jambi ini, lulus raih standing ovation dari segenap Dewan Juri setelah sebelumya meraih all standing ovation empat kali berturut-turut pada setiap penampilannya. “Kalau saya adalah Piyu, saya mau bangga karena lagu saya pada nyanyikan oleh kamu. Suara awak ga ada tandingannya, ” puji Giring.  

Vien (Papua Barat) mengambil membawakan lagu “Bahagia”. Tak seceria lagunya Vien harus berbesar kepala hanya mendapatkan satu standing ovation dari Andien yang duduk pada barisan Dewan Juri semalam.  

“Saya baru pertama kali melihat penampilan kamu, menyanyikan lagu Makmur ini harus bahagia juga, supaya pesan bahagianya sampai ke yang nonton. Melihat ekspresi bahagia Vien itu tampak tulus sekali, sehingga saya sangat menikmati dan senyum sepanjang lagu, ” tutur Andien.

Konser show Top 6 group dua di tutup oleh penampilan dari Jessica (Jakarta). Menyanyikan lagu “Tak Pernah Setengah Hati” dengan berbalut gaun warna hitam kupu-kupu, Jessica tampil sangat anggun. Sayang, upaya penuh Jessica kurang memikit absurd Dewan Juri. “Saya hampir standing ovation, ada beberapa part dengan masih kurang konsisten, ” mengecewakan Soimah.  

Armand Maulana pun akur dengan Soimah, menurutnya Jessica suangi ini kurang memaksimalkan kemampuanya. Bayaran polling sementara dari Top enam group 2 menempatkan Shandy (Jambi) di posisi teratas dengan penerimaan 39. 34 persen disusul oleh Jessica dengan 34. 75 persen dan di posisi terbawah Vien (Papua Barat) dengan nilai 25. 91 persen.  

Perjalanan tiga acadademia dari group 2 masih terus berlanjut untuk mengetahui siapa dengan akan menyusul Agnes (Malang) serta Waode (Bau-Bau) lolos ke bengkak Top 4 Pop Academy.

(ari)