putri-marino-perankan-jeng-pur-di-film-losmen-bu-broto-tantangan-akting-dengan-logat-jawa-1

Putri Marino Perankan Jeng Pur di Film Losmen Bu Broto, Tantangan Akting dengan Logat Jawa

TABLOIDBINTANG. COM   –  Putri Marino ikut ambil bagian dalam film Losmen Bu Broto, yang diangkat dari serial populer TVRI yang tayang 1980-an dengan judul Losmen. Putri memerankan karakter Jeng Pur, anak dari Bu Broto yang diperankan Maudy Koesnaedi.  

Sebelum proses syuting dimulai, Putri Marino lebih dulu mencari tahu informasi seputar serial Losmen dari berbagai sumber. Istri Chicco Jericho itu menonton beberapa episode Losmen di YouTube untuk mendapatkan gambaran sosok Jeng Pur.  

“Timeline film ini kan sebelum series itu, aku nonton di YouTube untuk melihat energinya, rasanya, nyawanya, rohnya Losmen yang dulu. Dari situ energinya, nyawanya, rohnya, aku bawa untuk menciptakan Pur yang baru di film, ” jelas Putri Marino.  

Putri Marino belum bersedia bercerita banyak soal karakter Jeng Pur yang ia bangun. Yang pasti, kata ibu satu anak itu, Pur akan terlibat dalam konflik batin dengan sang ibu dan juga Jeng Sri, yang dimainkan Maudy Ayunda.  

“Pur memasak setiap hari di Losmen, udah pasti memasak untuk tamu, untuk keluarga. Dan Pur di sini mempunyai satu hubungan yang spesial dengan ibu, dengan Jeng Sri, jadi konfliknya itu memang ketiga manusia ini, ” sebutnya.  

Selain pendalaman karakter, tantangan lain yang harus dihadapi Putri Marino adalah berdialog dengan logat Jawa. “Paling dialek ya, karena kalau aku pribadi bukan orang Jawa. Memang belajar berdialeg yang sesuai porsinya, ” ungkapnya.  

Film Losmen Bu Broto digarap sutradara  Ifa Isfansyah  dan  Eddie Cahyono  serta diproduseri oleh  Andi Boediman. Selain Putri Marino, Maudy Koesnaedi, dan Maudy Ayunda, film ini juga menghadirkan  Mathias Muchus, Baskara Mahendra,   Danilla Riyadi, dan  Marthino Lio.

Losmen Bu Broto dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 18 November 2021.