Rahasia Awet Muda Madhuri Dixit di Ulang Tahun ke-54

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sabtu (15/5) Diva Bollywood sepanjang era, Madhuri Dixit berulang tahun yang ke-54. Sudah memasuki usia 50an, Madhuri masih terlihat muda, langsing, tidak jauh dari tahun 90an di awal-awal ia meniti kariernya. Bibir masih merekah, tubuh masih ramping elok bukan main saat menari. Apa rahasianya?

Aktris indah ini berbagi sedikit rutinitas kecantikan dan kebugarannya, agar di usia 50 tarikh para penggemarnya tetap awet muda, segar, dan berseri. Satu diantara kiatnya, Madhuri tidak pernah absen melakukan perawatan kulit. Selebihnya adalah melindungi pola makan dan gerak.

Madhuri membagi perawatan kulitnya dalam dua bagian, privat dan eksternal. Menjaga jangat dari dalam (internal), berarti memernatikan apa yang kita makan dan minum. Karena apa yang dimasukkan ke dalam tubuh kita berpengaruh pada kulit. Ini dia yang Madhuri Dixit sajian dan minum, sehingga kulitnya tetap kencang bersinar.

“Saya harus minum setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya. Air putih menetralisir racun, mengeluarkan kotoran dalam awak kita, ” ungkap Madhuri. Ini yang membantu membina kulit sehat.

Madhuri Dixit. (India Express)
Madhuri Dixit. (India Express)

Madhuri menghindari makanan yang berminyak. Minyak tidak saja memampatkan pori-pori kita dan menimbulkan komedo hingga jerawat, tapi juga memperberat metabolisme tubuh. Menghambat pencernaan, hingga akibatnya terjadi penimbunan lemak di tubuh. Akibatnya? Anda mau menggemuk.

“Saya menghindari gula. Tingkat glukosa yang mulia bisa mengiritasi kulit, ” ucapnya. Kebanyakan gula, bisa membuat gendut, dan membina kulit kering. Hingga bisa terlihat cepat tua.

Madhuri juga membagi tips, bahwa mengonsumsi buah potong dan sayur-sayuran secara langsung lebih bagus, ketimbang mengonsumsi jus. Karena buah potong serta sayuran lebih tinggi seratnya ketika dimakan langsung dan tubuh membutuhkan serat dengan tinggi untuk memperlancar metabolisme.

Tidurlah yang cukup. 7-8 jam per hari. Saat tidurlah, sel-sel kulit beregenerasi. Selanjutnya, lengkapi dengan berolahraga rutin. “Cara terbaik membina kulit bercahaya adalah secara olahraga secara rutin, ” ujar Madhuri.

Perawatan dari luar (eksternal) artinya, rutin mengaplikasikan skincare. Dari menghapuskan wajah, melakukan perawatan di pagi hari dan suangi hari menjelang tidur. Pembersin (cleansing), alkohol free toner, moisturizer, dan tirai matahari sangat penting untuk diaplikasikan secara rutin.

(val)