rishi-kapoor-dijadikan-bintang-ketika-sang-ayah-terlibat-utang-dan-tak-bisa-bayar-aktris-1

Rishi Kapoor Dijadikan Bintang Kala Sang Ayah Terlibat Utang dan Tak Bisa Bayar Aktris

TABLOIDBINTANG. COM   –  Hari ini adalah peringatan 48 tahun film “Bobby” yang rilis di tarikh 1973 dibintangi Rishi Kapoor—ayah Ranbir Kapoor. Film itu dibuat oleh ayah Rishi Kapoor, yakni Raj Kapoor yang adalah produser, sutradara, sekaligus aktor Bollywood kawakan. Bobby menjadi film romantis Bollywood dengan terobosan terakhir di masanya dan mencetak hits.

Ini menjadi susunan romansa terbaik Raj Kapoor yang memberikan warna segar di industri Bollywood kala itu. Di sinilah, Rishi menjadi terkenal dan dipuja sebagai bintangnya film-film romantis. Karena sejak Bobby, Rishi memang jadi laris manis membintangi film-film percintaan. Akan tetapi tahukan Anda, kisah dibalik dipilihnya Rishi menjadi bintang film Bobby? Tak terlepas dari kisah perjuangan seorang Raj Kapoor.

Di era itu, Raj Kapoor sesungguhnya sedang mengalami banyak pinjaman. Bahkan bisa dikatakan bangkrut akibat film-film sebelumnya, Mera Naam Jokaer and Kal, Aaj Aur Kal kandas di pasaran dan akibatnya menyebabkan kerugian. Akhirnya, buat memangkas bajet produksi dalam tahun itu, untuk filmnya yang sudah dijadwalkan “Bobby”, Raj memakai anaknya sendiri, Rishi untuk menjadi bintang utama.

Rishi pun disandingkan dengan Dimple Kapadia. Karena Raj tak bisa membayar Rajesh Khana, aktris pemeran utama yang tadinya direncanakan bermain di film ini. “Bobby adalah film yang dibuat karena Raj Kapoor butuh membayar utang-utangnya. Kebanyakan uangnya juga terpakai untuk memproduksi film. Karena cintanya pada film, dalam keadaan keuangan tipis pun dia tetap membuatya, ” ungkap Rishi Kapoor dengan meninggal tahun lalu, dilansir dari Indian Express.

Diantara film-filmnya yang gagal pada pasaran ketika itu, Raj membuat Bobby dan meminta ini menjadi film dengan sukses. “Dia menggunakan beta dan memaksimalkan say tinggi film ini. Ini kaya harapan baginya. Bagi beta, Bobby adalah masterpiece, ” ungkap Rishi.