Selain Ibunda Amanda Manopo, enam Keluarga Artis Ini Dimakamkan di San Diego Hills

TABLOIDBINTANG. COM   –  Duka menyelimuti artis indah Amanda Manopo. Ibunda tokoh Andini Karisma Putri pada Ikatan Cinta, Henny Manopo Lugue, tutup usia di Minggu (25/7), pukul 16. 00 WIB.

Henny wafat di Rumah Sakit Pacar Kemayoran Jakarta akibat covid-19 komorbid diabetes. Meninggalkan seorang suami dan dua budak perempuan, Henny akan dimakamkan pada Senin (26/7) siang di Mansion Emerald View San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, dengan adat pemakaman covid-19.

Entah barang apa alasan keluarga Amanda Manopo memilih San Diego Hills. Namun tak dapat dipungkiri, selain memiliki landscape dengan indah dengan fasilitas mewah, San Diego Hills jauh dari kesan menyeramkan, makin bisa menjadi tempat wisata.

Harga satu unit makam pun terbilang mahal, sampai ratusan juta rupiah. Sebelum Henny Manopo, beserta deretan keluarga artis yang dimakamkan di San Diego Hills.

1. Ferry Wijaya, Suami dari Ririn Ekawati

Menikahi Ririn Ekawati pada 2015, Ferry Wijaya yang berprofesi jadi pengusaha mengembuskan napas terakhir pada 11 Juni 2017 di Rumah Sakit Jambar Indah, Jakarta Selatan. Ferry meninggal akibat penyakit leukimia. Oleh keluarga, Ferry dimakamkan di San Diego Hills.

2. Hertadi, Ayah dibanding Olga Lydia

Abu Olga Lydia, Ferdinand Hertadi, meninggal dunia pada 5 November 2019 dalam leler 84 tahun. Menderita pneumonia sudah sejak lama, Hertadi sebelum tutup usia mendapat perawatan di rumah kecil. Jenazah Hertadi dimakamkan di San Diego Hills di dalam 8 November 2019.

3. Raymond Hartanto, Adik Boy William

Boy William benar-benar terpukul adiknya, Raymond Hartanto meninggal tragis. Raymond meninggal pada 10 September 2019, akibat kecelakaan sepeda motor di Jalan Kaliurang KM 22, 5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sempat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi nyawa Raymond tak sanggup diselamatkan. Raymond dimakamkan pada San Diego Hills sesudah sebelumnya dilakukan upacara pelepasan peti. Dia meninggalkan seorang istri dan seorang anak, Kylie Rae Lazuardi.

4. Josephine Mekel Cambey, Ibu dari Once Mekel

Eks vokalis grup irama Dewa, Once Mekel kehilangan ibu yang melahirkannya, Josephine Mekel Cambey. Ia wafat dunia pada 26 Juni 2020 di Rumah Lara Pondok Indah Jakarta kelanjutan mengidap penyakit gula ataupun diabetes. Penyakit gula yang diderita Josephine baru diketahui sepekan sebelum meninggal. Once memilih San Diego Hills sebagai tempat peristirahatan final Josephine.

5. Ashraf Sinclair, Suami dari Bunga Cermin Lestari

Usai menjuri di Indonesian Idol, Selasa, 18 Februari 2020, subuh, Bunga Citra Lestari dikejutkan dengan terjatuhnya sang suami, Ashraf Sinclair hingga tidak sadarkan diri di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Daksina. Sempat dibawa ke sendi sakit, nyawa Ashraf tidak tertolong. Ashraf meninggal di usia 40 tahun kelanjutan serangan jantung. Jenazah ayah satu anak itu dimakamkan di komplek pemakaman San Diego Hills area pemakaman Islam, tepatnya di Al Maajid Mansion tipe semi private.

6. Raditya Oloan, Suami dari Joanna Alexandra

Suami dari aktris Joanna Alexandra yang memiliki nama lengkap Raditya Oloan Immanuel Panggabean mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis 6 Mei 2021 setelah dirawat beberapa hari di Panti Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta. Meski sembuh dari covid, Raditya mengalami peradangan di seluruh tubuh.

Raditya Oloan yang juga merupakan mengangon senior Gereja Muda Untuk Indonesia dimakamkan pada Minggu, 9 Mei 2021 di  San Diego Hills  kawasan pemakaman Kristen, tepatnya di Mansion Gentleness.

(ind)